Cara Menggunakan IMG Tool


Setelah lama tidak posting, karena saya bingung mau posting apa (LOL xD). Ok, langsung saja fokus kepada Tutorial ini (Cara Mudah Menggunakan IMG Tool). Mungkin sebagian orang sudah tahu apa itu IMG Tool dan sebagian orang lain mungkin ada yang tidak tau (Mungkin, belum pasti). IMG Tool itu adalah sebuah freeware yang berguna untuk mengedit file .img salah satu nya seperti di game GTA San Andreas, ada gta3.img, player.img. Apakah anda sudah tau cara menginstall mods menggunakan IMG Tool? gak tau?! gampang kok!, hanya butuh ketelitian mata saat menginstall mods menggunakan IMG Tool ini. Dan inilah Cara Mudah Menggunakan IMG Tool. Simak baik - baik dan please Enjoy..! ^^

Bagi yang belum punya IMG Tool. Silahkan download di bawah ini (Size 230 KB)     

Download Via Sharebeast :


  • Langkah pertama, buka IMG Tool anda (seperti gambar yang di bawah ini)

  • Langkah kedua, pilih "File > Open" atau dengan cara yang lebih cepat nya tekan Ctrl+L (seperti gambar yang di bawah ini)

  • Ketiga, setelah itu cari di GTA San Andreas/models/ lalu pilih file yang berjenis "IMG File" (contohnya : gta3.img, lebih jelas nya lihat gambar di bawah ini)

  
  • Keempat, setelah di buka/Open file yang berjenis .img maka akan muncul gambar seperti yang di bawah ini


  • Kelima, cari file yang akan di Replace. pilih "Edit > Find" (atau secara manual scroll kan cari dari atas hingga ke bawah) atau lebih cepat nya tekan F2 (lebih jelas nya lihat gambar yang di berikut ini) 


  • Setelah di pilih "Edit > Find" (atau tekan F2) maka akan muncul pop - up  "Find What" seperti gambar berikut ini


  • Sesudah itu, ketikan apa yang anda ingin temukan atau yang ingin anda Replace lalu klik "Find Next" atau tekan Enter setelah itu akan ada tulisan "Match found" (jika di temukan) (lihat gambar berikut ini)

  • Setelah di temukan lalu pilih "Commands > Replace" atau lebih cepat nya tekan Ctrl+R (seperti gambar di bawah ini)

  • Lalu cari file yang akan di gantikan dengan file yang anda pilih tadi (contoh : katana.dff dan katana.txd)
  • Selanjutnya, setelah di Replace jangan lupa di Rebuild Archive (guna nya agar tidak error atau crash saat dimainkan) atau jangan langsung di close/exit


  • Tunggu proses Rebuild Archive hingga selesai

  • Setelah selesai di Rebuild Archive maka akan muncul tulisan seperti gambar yang di bawah ini

  • Terakhir, tinggal Enjoy..! aja! haha

Sekian dulu dari saya (udah pegel - pegel nih hehehe) kurang lebih nya saya mohon maaf. Sampai ketemu lagi Terima Kasih... Jika kurang jelas tolong di tanya kan

18 Comments

gan ane knpa ya saat mau buka tool nya muncul tulisan error?emng gitu ya?

Gimana Dapating Mod Yg Sudah Kita Bikin Tadi

makasih gan sekarang ane sudah bisa pasang mod GTA :D

gan kenapa pas ane buka img tool nya ada bacaan gini "failed to set data for" . . . gmn solusinya gan ?

gan kenapa ya pas ane buka IMG tool nya ada bacaan gini " failed to set data for " . . . please gan kasih tau solusinya . . .???

Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

aduh gimana ya? ane belum pernah kayak gitu

coba lihat ss nya, kalo bisa cari di google

makasih om

o masalah itu failed to set data for ah itu mah ga masalah gan ane bisa gan mod ane terinstall 100%

Cara Pasang Mod Map GTA V Gimana Ya ?

ok, makasih atas penjelasan nya, udah lama gak pernah pake lagi

maaf, saya gak tau udah lama saya gak pernah main gta sa lagi dan gak pernah ngedit - ngedit lagi, coba cek google biasa nya banyak tutorial nya

gan kalo langsung bnyk bisa gk???

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, spam atau semacamnya akan saya hapus